Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana

Tuesday, July 09, 2013

Memiliki penghasilan hingga 1 Juta Dolar di usia muda ! Siapa yang tidak berminat dengan pencapaian sefantastis itu ? Sayapun awalnya setengah tidak yakin hingga akhirnya memutuskan untuk membaca buku tentang @MerryRiana yang dirangkai secara apik oleh @AlberthieneE.

Kalau boleh jujur ini adalah 362 Halaman yang menginspirasi. @AlberthieneE menuliskan kisah perjuangan hidup @MerryRiana dengan gaya bahasa yang dramatis. Sesungguhnya saya jadi merasa seperti membawa buku novel. Namun kali ini Novel yang menginspirasi.

Cerita dimulai dari Masa 1998 saat Indonesia dipenuhi aksi kerusuhan yang berakhir anarkis, sehingga keluarga @MerryRiana memutuskan untuk mengirimkan @MerryRiana ke Singapura untuk kuliah. @MerryRiana menempuh pendidikan di Kampus NTU, semasa kuliah banyak kisah seru ala mahasiswa yang kerap dialami @MerryRiana mulai dari Perjuangan belajar menghadapi ujian hingga menjadikan Indomie sebagai menu harian. Sepanjang proses kuliah di Singapura @MerryRiana harus berjuang untuk mencari uang demi mampu bertahan hidup serta membayar kebutuhan pendidikannya.

Banyak pekerjaan sampingan yang kemudian dilakoni @MerryRiana, mulai dari pelayan hotel, penjaga toko bunga hingga penyebar brosur di stasiun MRT. Bekerja di usia muda untuk memenuhi kebutuhan hidup sejatinya merupakan kenyataan yang bertolak belakang dengan keadaan @MerryRiana saat bersama keluarganya di Indonesia.

Ada juga kisah cinta @MerryRiana dan Alva Tjenderasa yang akhinya berakhir bahagia hingga ini. Kebersamaan mereka diyakini @MerryRiana sebagai awal mula dari perjalanan kesuksesannya. Nah sejauh ini anda pasti keep questioning, Jadi  @MerryRiana  tuh ngapain sampai menghasilkan 1 Juta Dolar ?

Ternyata bidang karir yang menghantarkan kesuksesan pada @MerryRiana adalah menjadi Agen Asuransi Prudential sebuah pilihan karir di dunia sales produk keuangan yang pastinya memiliki persaingan yang ketat dan membutuhkan tahan uji untuk terus bertahan. ANWY gue pengen berkomentar bahwa meskipun banyak orang meyakini pekerjaan sales merupakan pilihan karir yang baik (meskipun sulit) namun SALES is not for everyone. FYI @MerryRiana mengambil Jurusan Teknik Elektronika di NTU.

Nah, yang seru itu melihat perjuangan @MerryRiana dan Alva selama berkarir menjual Produk Prudential. Sewaktu membaca bagian ini, saya termotivasi melihat kegigihan usaha @MerryRiana nemun sedikit terheran - heran pada peran Alva. Namun at the end of story keduanya mencapai posisi yang sangat baik di bisnis Prudential hingga kini menjadi pembicara untuk memotivasi anak - anak muda.

Oh ya salah satu inspirator bari @MerryRiana dan Alva ada Anthony Robin. Nah kalau boleh di sederhanakan ada beberapa hal yang saya pelajari dari buku ini :
  • FOKUS ! pada impianmu
  • COBA LAGI ! bila gagal lagi COBA LAGI !
  • BERPIKIR POSITIF ! akan memberikan kekuatan pada jiwa dan tubuh anda untuk bergerak melebihi batas (in positive way)
oya, abis baca buku ini gue langsung hitung - hitung deh, sekrang gue umur berapa yah ? bisa ga sih mencapai penghasilan seperti itu ??

-----------------------------------------

The Distance Between you and your dream is ACTION !

You Might Also Like

1 comments

Like Us On Facebook

My Blog Partner